Thursday, May 16, 2013


KJ mulai berkiprah di SMPN 179

            Ekskul yang baru terbentuk di SMPN 179 dengan nama Kelompok Jurnalistik (KJ). Ekskul yang sudah cukup lama di tunggu oleh siswa-siswi SMPN 179, akhirnya terbentuk pada tanggal 29 September 2012 dengan anggota 14 orang.
          Ekskul yang menampung siswa-siswi yang berbakat dalam hal jurnalistik atau menulis. Hari pertama kegiatan Kelompok Jurnalistik (KJ) adalah membicarakan nama majalah dan visi misinya. Walaupun hanya 14 orang mereka tetap berlatih dengan semangat.
          Kelompok Jurnalistik (KJ) digabung dengan Kelompok acting dalam ekskul “Sanggar Bahasa”. Tetapi mereka menginginkan untuk berdiri sendiri jika sudah benar-benar kokoh.
          Hari kedua latihan yang datang hanya 9 orang. Sebenarnya, banyak banget siswa-siswi 179 yang berbakat. Mungkin, mereka belum berminat. Karena Kelompok Jurnalistik (KJ) baru terbentuk dan anak-anak KJ juga belum promosi. Hari Kedua anak-anak KJ melakukan wawancara dengan siswa-siswi SMPN 179 tentang Hari Sumpah Pemuda.
          Untuk Kelompok Jurnalistik (KJ) mudah-mudahan bisa berkiprah dimanapun dan selalu sukses dalam berbagai lomba.
              Hari sabtu 4 mei 2013 Kelompok Jurnalistik (KJ) mengikuti lomba Hari Air Dunia yang diadakan Universitas Indonesia dan Kementrian Pekerjaan Umum. Lomba diadakan dia Gedung Rektorat Universitas Indonesia. Dengan semangat mereka semua mengikuti lomba. 
            Waktu pengumuman telah tiba. Juara III berasal dari SMP Negeri 179 Jakarta atas nama Salindri Dara. Juara II berasal dari SMP Negeri 179 Jakarta atas nama Alfi Nabila. Dan Juara I berasal dari SMP Negeri 179 juga dengan nama Riska Kurnia S. Wihhhh keren banget kan tiga-tiganya dibawa pulang sama anak Kelompok Jurnalistik (KJ) Smp N 179. Terus berlatih ya, semoga terus sukses.... 

Bu Wati terima kasih!!!! Love You bu 



Previous Post
Next Post

0 comments: